Attitude is Altitude........

Light vector created by rawpixel.com - www.freepik.com
    Mungkin mudah bagimu menganggap konyol konsep "pengaturan sikap" karena konsep itu sudah sedemikian pasaran di banyak poster motivasi dan berbagai materi pelatihan. Namun memang ada daya nyata yang muncul dengan mengendalikan sikapmu, mengaturnya untuk menangkalnya pikiran buruk dan mencegah perilaku yang bisa menghambat kemampuanmu. William James, seorang psikolog dan filsuf yang mengajarkan di Harvard University, berkata salah satu penemuan terbesar di generasinya adalah munculnya pemahaman bahwa kita bisa mengubah kehidupan kita dengan mengubah sikap kita.


Mengaktifkan Sikap Positif
       kamu bisa mengubah sikap dan kehidupan tanpa mengkonsumsi obat - obat, menemui psikiater, atau mendaki pegunungan untuk berguru pada seseorang  pertapa. sampai sejauh ini aku telah mendorong mu untuk menemukan tujuan, untuk menumbuhkan harapan tentang masa depan dan keyakinan bahwa ada peluang dalam kehidupan  dan untuk mencintai diri sendiri sebagaimana adanya.
         Pesimisme dan negativisme pasti akan menahanmu sehingga kau tidak akan pernah menaklukkan kondisi yang kau hadapi. saat kau merasa darah mu mendidih karena pikiran - pikiran negatif, usirlah pikiran itu dan ciptakanlah dialog batin yang lebih positif dan menguatkan. berikut beberapa contoh pemikiran negative versus positif untuk membantu mu memonitor suara hatimu sendiri.

NEGATIVE
Aku tidak akan bisa mengatasi hal ini, aku tidak sanggup lagi.
Ini hal terburuk yang pernah menimpaku.
Aku tidak akan pernah mendapat pekerjaan lagi.
POSITIVE
Masalah ini nanti juga pasti selesai, aku sudah sampai sejauh ini.
Akan ada hari yang lebih baik ada di depanku.
Satu pintu tertutup, tapi pintu lain akan terbuka.


Ambillah Sikap
Ada banyak sikap yang bisa diambil, tetapi aku yakin sikap yang paling berpengaruh adalah sebagai berikut :
1. sikap bersyukur
2. sikap bertindak
3. sikap berempati
4. sikap memaafkan.

Semoga bermanfaat....
_MFFH_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar